Home  /  Tempat Wisata  / Berwisata Ke Moscow Melihat Moscow Metro dan Saint Basil

Berwisata Ke Moscow Melihat Moscow Metro dan Saint Basil


Berwisata Ke Moscow Melihat Moscow Metro dan Saint Basil

Moscow merupakan kawasan terbesar dan sibuk di Eropa Timur. Ibu kota federasi Rusia ini gambaran kecil Rusia. Bangunan bergaya Eropa klasik menghias indah di seluruh sudut kota. Memilki luas hampir 4 kali lebih besar dari Jakarta Moscow tetap menjadi tempat yang nyaman bagi 11,5 juta penduduknya. Bahkan untuk mendukung katifitas warganya pemerintah Moscow menyediakan Moscow Metro sebuah transportasi masal berupa kereta bawah tanah.

Moscow MetroMoscow Metro beroprasi pertama kali pada 15 Mei 1935, pada saat dibangun 1934 pemerintah membayar mahal untuk keindahan desain interior stasiun. Tak ayal hingga kini beberapa travelers menobatkan stasiun Moscow Metro sebagai stasiun bawah tanah terindah di dunia.

Moscow MetroBerjalan menelusuri stasiun-stasiun di Moscow Metro dapat disetarakan sebagai mengunjungi museum atau tempat berkarya seni tinggi. Pasalnya dari 194 stasiun, masing-masing memilki desain yang berbeda. 44 stasiun diantaranya merupakan situs budaya. Di dunia Moscow Metro menjadi sarana transportasi ke 3 terpadat setelah Tokyo Subway dan Seoul Metropolitan Subway.

Moscow MetroHarga tiketnya yang terjangkau serta jaminan bebas macet membuat Moscow Metro menjadi sarana transportasi utama warga Moscow. Kini dalam sehari tercatat hampir 8 juta warga Moscow menggunakan Moscow Metro. Seluruh tempat di Moscow pun terhubung dalam 12 jalur Moscow Metro.

Moscow MetroMenaiki Moscow Metro pula saya melanjutkan perjalanan menuju Red Square, Red Square atau lapangan merah merupakan jantung Moscow. Lokasi ini tak akan dilewatkan travelers, Red Square menjadi magnet bagi jutaan wisatawan tiap tahunnya. Di lapangan merah lah terdapat bangunan-bangunan tersohor sebagai ikon kota. Sebut saja Kremlin, Gum, dan Saint Basil yang melegenda.

Saint BasilSaint Basil dibangun selama 8 tahun atas perintah Ivan The Therible seorang raja kekasiran Rusia. Ivan The Therible membangun Saint Basil sebagai tugu peringatan kekaisaran Rusia yang berhasil menghancurkan kerajaan islam Kazankanate. Di abad 16 bangunan ini pun pernah menjadi bangunan tertinggi kota Moscow.Bangunan yang dulu berfungsi sebagai tempat ibadah umat kristen ortodoks kini telah beralih fungsi sebagai museum. Namun sebelum masuk, para pengunjung harus membeli tiket terlebih dahulu.

Saint BasilMemasuki Saint Basil pengunjung akan disambut mural-mural indah yang menghias seluruh dinding bangunan. Areal di dalamnya pun ternyata tak sebesar yang saya bayangkan. Saint Basil terdiri dari beberapa ruangan ibadah umat ortodoks dan peninggalan gereja.

Dibuka setiap hari kecuali selasa, Saint Basil siap menyambut pengunjung sejak jam 11 siang hingga sampai 5 sore.

Info Wisata Indonesia Dan Dunia:

metro indah di moscow,

Related Post


Tempat Wisata Baru Wisata Sungai Cikapundung Bandung
Tempat Wisata Baru Wisata Sungai Cikapundung Bandung

Kotor, penuh sampah, dan kumuh lekat pada sungai anak citarum…

Wisata Pasar Malam Di Belanda
Wisata Pasar Malam Di Belanda

Musim semi selalu disambut warga Belanda dan wisatawan yang datang…

Melihat Terumbu Karang Taman Wisata Alam Teluk Lasolo
Melihat Terumbu Karang Taman Wisata Alam Teluk Lasolo

Terletak di kecamatan Lasolo kabupaten Konawe Utara tepatnya di pulau…

Meriahnya Festival Kuda Penca Majalengka
Meriahnya Festival Kuda Penca Majalengka

Sebanyak 29 komunitas kuda penca di kabupaten Majalengka menampilkan keahlian…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *