Home  /  Tempat Wisata  / Berlibur Ke Tempat Wisata Rumah Tradisional Jeju Korea Selatan

Berlibur Ke Tempat Wisata Rumah Tradisional Jeju Korea Selatan


Berlibur Ke Tempat Wisata Rumah Tradisional Jeju Korea Selatan

Harga tiket masuk Jeju hanrim gongwon:
Dewasa: 10.000 won (Rp. 115.800)
Pelajar: 7000 won (Rp. 80.700)
Anak-anak: 6000 won (Rp. 69.300)

Tempat wisata rumah tradisional Jeju Korea Selatan dikelilingi oleh Ole, yaitu batu yang hanya di pulau Jeju. Dinding batu yang dilapisi antara campuran tanah dan kotoran sapi mampu mencegah angin yang kencang di pulau Jeju. Atap rumah tradisional Jeju terbuat dari jerami yang diikat kuat dengan tali berpola kotak-kotak. Masyarakat Jeju tempo dulu mengatasi hujan dan angin yang berlebihan dengan kearifan mereka yaitu menciptakan rumah beratap jerami.

Rumah tradisional Jeju Korea SelatanBukan cuma itu saja, di dalam salah satu rumah ada keranjang rotan dan beberapa kendi peninggalan jaman dulu yang sering diangkut oleh wanita-wanita di pulau Jeju. Wanita-wanita di pulau Jeju jaman dahulu dikenal sebagai wanita perkasa. Mengurus rumah, anak, dan sekaligus mencari nafkah mereka lakukan sendiri. Terus suaminya pada ke mana?. Suami-suami mereka biasa ditugaskan militer dan berperang.

Kimchi yang diawetkan di dalam gentongTempat penyimpanan makanan seperti contohnya kendi-kendi ini biasanya ditaruh di halaman belakang rumahnya. Karena jaman dahulu belum ada kulkas. Jadi kimchi diawetkan di dalam kendi. Kimchi di dlam kendi ini bisa diawetkan sampai 5 tahun.

KimchiNgomong-ngomong tentang kimchi, ada sayur hasil permentasi yang diberi bumbu pedas ini sangat khas dari Korea Selatan. Sayuran yang umumnya digunakan untuk kimchi adalah sawi putih, ketimun dan lobak. Makanan di Korea dibuat sebagai obat dengan bahan-bahan yang berguna untuk kesehatan.

Jaman dahulu makanan yang dibuat untuk istana memerlukan waktu berjam-jam untuk pembuatannya. Makanan istana harus memilki harmonisasi yang memperlihatkan kontras dari karakter panas dan dingin, pedas dan tawar, keras dan lembut, serta keseimbangan warna.

Karena Jeju berada di wilayah yang dikelilingi laut, makanannya pun ga jauh-jauh dari seafood. Mie yang terasa kenyal karena dibuat sendiri dipadukan dengan kuah seafood yang diberi bubuk cabai bikin makan semakin lahap. Kebayang kan hasil laut Jeju yang langsung dimasak setelah ditangkap.

Dalam porsi yang besar, ditanggung kamu bakal kekenyangan. Satu lagi makanan yang enak di Korea adalah takalbi, takalbi biasanya dibuat dalam posrsi yang besar  dan dimakan beramai-ramai. Dengan komposisi antara kol putih, daging ayam ditambah dengan mie atau nasi kemudian dicampur bersama-sama bikin keseruan semakin bertambah. Cara makannya bisa langsung dimakan saja, atau dibungkus dulu menggunakan daun letus. Mmmm…. seger banget…

Related Post


Berwisata ke Bali Bird Park
Berwisata ke Bali Bird Park

Menikmati kesejukan udara kaki gunung sambil belajar ragam jenis burung.…

Hidden Canyon Beji Guwang atau Hidden Canyon Bali
Hidden Canyon Beji Guwang atau Hidden Canyon Bali

Inilah lokasi wisata baru bernama Hidden Canyon Beji Guwang atau…

Wista Perjalanan Mencari Tau Asal Mula Coklat Singaraja
Wista Perjalanan Mencari Tau Asal Mula Coklat Singaraja

Berada di Lovina Bali selain mengunjungi beragam kafe, wajib tak…

Farmhouse Lembang Wisata Bernuansa Peternakan
Farmhouse Lembang Wisata Bernuansa Peternakan

Berwisata dengan nuansa peternakan, sekaligus berinteraksi dengan hewan. Inilah  Farmhouse…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *