Home  /  Tempat Wisata  / Berkunjung Ke Tempat Wisata Petik Mawar

Berkunjung Ke Tempat Wisata Petik Mawar


Berkunjung Ke Tempat Wisata Petik Mawar

Hamparan bunga mawar berbagai macam warna seperti merah, putih, oranye, banyak ragam jenisnya. Semua sajikan keindahan alam negeri katulistiwa. Ragam mawar ini tumbuh subur di tempat wisata petik mawar Gumur desa Gunungsari kota Batu. Desa Gunungsari hingga 1200 mdpl suhunya bisa mencapai 15ºC-19ºC. Di sini di tanah 120 hektare bunga bernama latin rose caninata dibudidayakan.

Wisata Petik MawarBunga asli dari Eropa Timur ini menyebar ke daerah sub tropis dan daerah tropis lainnya. Tak seperti di negara asalnya bunga yang tumbuh di Indonesia berukuran lebih kecil, perbedaan habitat jadi pembedanya. Meski begitu gunungsari tetap hasilkan bunga potong kualitas terbaik untuk pasar Indonesia keindahan mawar di wisata petik mawar ini tak ternoda jika memetiknya dengan benar.

Wisata Petik MawarPemandu di wisata petik mawar kali ini Sayadi namanya, dari keahliannya saya akan belajar banyak tentang bunga mawar termasuk cara memetik bunga mawar dengan teknik khusus. Caranya dengan potong dengan menyisakan 2 ruas daun dari tangkai bawah seperti ini, di ruas baru ini lah tunas baru akan tumbuh dan setelah 50 hari bisa dipotong kembali.

Wisata Petik MawarTak hanya memetik di wisata petik mawar ini saya juga belajar karakteristik bunga mawar berdasarkan warnanya. Beda jenis, beda warna, beda pula perawatan dan karakteristiknya. Bunga mawar seksirat ini contohnya, mawar ini kuat tidak mudah layu dan tahan lama. Atau bunga mawar putih ini, kelopak bunganya lebih besar dibanding mawar lainnya. Kemudian bunga mawar cherry brandy yang juga terkenal kuat. Bunga mawar pink si mudah layu, serta bunga mawar salem yang susah perawatannya. Selain itu ada bunga mawar prosto atau bunga mawar tanpa duri, faktanya bunga ini akan tetap memilki duri pada generasi ke tiga.

Wisata Petik MawarTiap satu tangkai bunga mawar di sini dihargai Rp. 2.500,- hingga Rp. 3.000,- tergantung warnanya. Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini?. Silahkan komen di kotak komentar ya 🙂

Related Post


Menikmati Agrowisata Petik Stroberi Di Jepang
Menikmati Agrowisata Petik Stroberi Di Jepang

Cukup membayar sekitar 180.000,- pengunjung dapat memakan dan memetik stroberi…

Meriahnya Festival Kuda Penca Majalengka
Meriahnya Festival Kuda Penca Majalengka

Sebanyak 29 komunitas kuda penca di kabupaten Majalengka menampilkan keahlian…

Wisata Pantai Nglambor Yogyakarta
Wisata Pantai Nglambor Yogyakarta

Menjadi salah satu destinasi wisata pantai Nglambor di pesisir selatan…

Main Air di Wisata Sungai Kedung Pedut
Main Air di Wisata Sungai Kedung Pedut

Air yang sejuk mengalir deras dengan bebatuan besar. Selamat datang…





Add Comment


Your email address will not be published. Required fields are marked *